Tuesday, April 5, 2016

Mencengangkan.!! Otzi Yang Membeku Selama 5300 Tahun, Ternyata Didalam Tubuhnya Terdapat..???



Seperti apa yah rupa manusia eropa yang hidup pada saat batu 5000 th. yang silam? Bagaimana yah gaya hidup mereka pada saat itu? Untuk yang penasaran, Manusia Es " Otzi " dapat memberimu jawaban. Otzi yakni mumi yang berusia 5300 th., tercatat sebagai mumi yang paling tua dan yang paling utuh diketahui hingga sekarang ini. Sumbangsihnya untuk penelitian saat moderen begitu tidak ternilai.

Pada th. 1991, seorang turis Jerman temukan Mumi yang terkubur di dalam gundukan salju pegunungan Alpen, yaitu di perbatasan pada Italia dan Austria. Mumi itu utuh keseluruhannya lantaran oleh cuaca dingin di ketinggian pegunungan. Otzi diperkirakan mati pada th. 3300 sebelum masehi, sebagian pakar memprediksi saat itu usianya kira­kira 45 tahun

Otzi berikan banyak informasi bermanfaat untuk peneliti saat moderen mengenai gaya hidup manausia eropa pada saat itu. Sebagian peneliti mengambil foto Otzi dengan resolusi super tinggi serta memajangnya di dalam jaringan internet.

Pada tubuh Otzi diketahui jubah panjang yang terbuat dari kulit bulu, sepatu yang terbuat dari kulit binatang, lantas busur dan panah. Sebagian peneliti memprediksi Otzi yakni seorang pemburu yang hidup pada saat batu. Juga melalui penelitian sisa kandungan di dalam usus, diketahui kalau sebelum matinya, Otzi pernah konsumsi daging kambing rimba serta sayur­sayuran, lantas memakaan daging rusa, serta kemungkinan besar diimbangi dengan konsumsi berbagai biji­b-ijian.

Tetapi, sebagian peneliti hadapi satu teka teki yang teramat sulit, yaitu : apakah penyebab kematian Otzi? Pada th. 2001, sebagian peneliti temukan ujung panah pada pundak Otzi, mereka menebak Otzi yakni korban pembunuhan. Namun sebagian peneliti yang lain menebak Otzi mati dalam satu duel lantaran luka benda tajam diketahui pada tangan kanan dan pergelangan tangan kanan. Tetapi komentar-komentar ini selalu menuai banyak perbincangan sengit.

Otzi dipajang di Museum Sejarah Archeology Italia, tulang­tulang­nya diatur dengan rapi dan utuh. Apabila diliat dari foto­foto di atas, ia tidak terllihat seperti tulang manusia dari 5000 th. silam yah? Yuk, cepat sebarkan… supaya Otzi si Manusia Es bersua dengan makin beberapa orang.

1 comment:

  1. Jika ada situs yang terbaik kenapa pilih yang lain? mari bergabung bersama kami di intanqq ^^

    8 game dalam 1 ID
    Game yang di sediakan oleh intanqq:
    * Sakong (New Game)
    * Bandar Poker (New Game)
    * BandarQ (Hot Game)
    * Poker
    * Domino
    * Capsa Online
    * AduQ
    *Adu Balak / Bandar66 (HOT GAMES)

    Kelebihan:
    * Minimal Depo dan WD Rp 15.000
    * Proses dana cepat
    * Bonus cashback harian 0,3%
    * Bonus extra cashback
    * Bonus referal 10% + 10%
    * No robot

    Kami tunggu kehadirannya ^^

    Pin BBM: 2AD20246

    ReplyDelete