Monday, April 11, 2016

Lagi-Lagi Tiga Warna Yang Berbeda Masuk Ke Podium MotoGP



Podium GP Americas di Circuit of The Americas (COTA), Austin, Minggu (10/4/2016), menjadi tempat bagi tiga pebalap dari tim pabrikan berbeda.

Marc Marquez yang mewakili tim Repsol Honda berdiri di atas podium tertinggi setelah meraih kemenangan keempat beruntunnya di sirkuit ini.

Jorge Lorenzo dari tim Movistar Yamaha finis di urutan kedua, sementara Andrea Iannone, yang membalap bersama Ducati, berdiri di posisi ketiga.

Berdirinya tiga pebalap dari tim berbeda di atas podium juga terjadi pada seri pertama musim ini, GP Qatar, pertengahan Maret lalu. Ketika itu, Lorenzo yang finis pertama berdiri di antara Andrea Dovizioso (Ducati) dan Marquez.

Pada seri kedua yang berlangsung pekan lalu di Argentina, Ducati gagal meloloskan wakil mereka ke podium, menyusul kecelakaan yang menimpa Iannone dan Dovizioso di tikungan kedua terakhir sebelum finis.

Repsol Honda meloloskan dua wakilnya ke podium, yaitu Marquez, yang finis di urutan pertama, dan Dani Pedrosa di urutan ketiga. Valentino Rossi mewakili Movistar Yamaha finis di urutan kedua.

Dari tiga seri yang sudah berjalan, hanya ada satu pebalap yang selalu naik podium, yaitu Marquez. Dia kini memimpin klasemen dengan 66 poin.

Lorenzo berada di urutan kedua klasemen dengan 45 poin, disusul Rossi dengan 33 angka.

No comments:

Post a Comment